Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

7 Obat Alami Diabetes Kering Dan basah Yang Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Cepat

April 10 2018 , Written by Dadang Setiadi Published on #Obat diabetes di apotik, #Obat diabetes alami, #Obat diabetes kering dan basah, #Cara menurunkan gula darah diabetes, #Obat diabetes alami terbaik di jakarta

7 Obat Alami Diabetes Kering Dan basah Yang Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Cepat - Memiliki tubuh sehat adalah suatu anugerah yang patut kita syukuri sebagai nikmat dari sang maha pencipta. Namun tak banyak juga orang tak bisa merasakan kesehatan dalam tubuhnya secara maksimal.Daya tahan tubuh manusia yang melemah inilah salah stu faktor yang sangat rentan terkena suatu penyakit.Di jaman modern seperti sekarang ini tak jarang berbagai penyakit bermunculan menyerang kita.

Perlu kita waspadai,pola makan yang tidak sehat atau lingkungan yang kotor ini merupakan tahap sederhana yang harus kita hadapi sedini mungkin.Faktor inilah yang sebagian orang sering diabaikan hingga terjadinya pemicu suatu penyakit.Dalam artikel sederhana ini, saya akan mengulas sedikit tentang penyakit diabetes yang sudah tak lazim lagi di kalangan masyarakat indonesia.

Apa itu diabetes ?

Penyakit diabetes atau gula darah tinggi adalah suatu penyakit gangguan metabolisme akibat kegagalan pankreas dalam memproduksi insulin.Ketika makanan di cerna tubuh menyerap dan mulai mengedarkan nutrisi keseluruh tubuh di antara nya adalah glukosa.Glukosa berfungsi sebagai asupan energi. Tapi perlu di ketahui bahwa untuk menghasilkan sebuah energi butuh asupan hormon insulin.

Jika insulin tidak mampu memberikan cukup glukosa menjadikan sebuah energi dalam tubuh maka glukosa akan menumpuk dan akibatnya akan mengalami kelebihan kadar gula tubuh.Kondisi seperti inilah yang di namakan penyakit diabetes.

Jenis jenis diabetes

Penyakit diabetes tipe 1

  • penyakit diabetes tipe 1 ini disebabkan oleh penyakit autoimun.Kondisi di mana sistem kekebalan tubuh malah menyerang dan menghancurkan sel sel beta pankreas penghasil insulin.Meskipun ada dugaan tertentu hal ini dapat dipicu oleh genetik dan faktor lingkungan.Yang pasti penyebab diabetes tipe satu ini belum di ketahui secara pasti.

Penyakit diabetes tipe 2

  • Sedangkan diabetes tipe 2 adalah diabetes yang disebabkan tubuh tidak efektif menggunakan insulin atau kekurangan insulin yang relatif dibandingkan kadar gula darah.
Penyebab Diabetes Tipe 2

Sel-sel dalam tubuh manusia membutuhkan energi dari gula (glukosa) untuk bisa berfungsi dengan normal. Yang biasanya mengendalikan gula dalam darah adalah hormon insulin. Insulin membantu sel mengambil dan menggunakan glukosa dari aliran darah. Jika tubuh kekurangan insulin yang relatif, artinya kadar gula darah sangat banyak akibat asupan berlebihan sehingga kadar insulin tampak berkurang; atau muncul resistensi terhadap insulin pada sel-sel tubuh, kadar gula (glukosa) darah akan meningkat drastis. Inilah yang memicu dan menjadi penyebab penyakit diabetes (diabetes melitus).

Diabetes tipe 2 biasanya terjadi pada orang-orang yang memiliki berat badan berlebih dan kurang gerak fisik. Biasanya pola hidup yang tidak aktif banyak memicu terjadinya penyakit ini. Itulah sebabnya diabetes tipe 2 sejak dahulu biasa ditemukan pada orang-orang dewasa. Tapi sekarang, jumlah penderita diabetes tipe 2 pada anak-anak juga mulai meningkat.

Ada beberapa faktor penyebab penyakit diabetes melitus pada umumnya :

Faktor Genetik

  • Penyebab diabetes yang bisa terjadi salah satu nya yaitu dikarenakan oleh ada nya faktor genetik. Karena memiliki keluarga yang juga menderita penyakit diabetes maka dari memiliki kemungkinan besar untuk menderita penyakit diabetes. Oleh sebab itu jika memiliki riwayat penyakit diabetes maka ada kemungkinan juga untuk menderita penyakit diabetes jika tidak menjaga kesehatan dan juga kadar gula darah.

Faktor Berat badan (Obesitas)

  • Berat badan memang bisa mempengaruhi kesehatan, karena berat badan pun bisa menjadi suatu penyakit, dan penyakit diabetes pun bisa terjadi dikarenakan oleh berat badan. Memiliki berat badan yang besar atau pun berlebihan memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit diabetes salah satu nya.oleh sebab itu penyebab diabetes bisa di sebabkan oleh berat badan.

Faktor Makanan

  • Penyebab diabetes pun bisa terjadi dari makanan yang di konsumsi, jika sering mengkonsumsi makan makanan yang tidak sehat seperti hal nya makanan yang mengandung lemak tinggi atau pun memiliki kadar manis dari gula yang banyak maka bisa menjadi penyebab diabetes. Oleh sebab itu jaga asupan makanan yang baik agar tidak mengalami naik nya kadar gula darah.

Faktor Merokok

  • Rokok merupakan sumber penyakit, dan rokok pun bisa menjadi penyebab diabetes juga oleh sebab itu mengapa penggunaan rokok itu di larang dan tidak baik untuk di gunakan.

Gejala Penyakit Diabetes Melitus Pada Umumnya :

  • Haus yang berlebihan (polidipsia)
  • Sering buang air kecil dengan volume banyak
  • Rasakan kelaparan yang luar biasa (polifagi)
  • Sering merasa kelelahan karena kehabisan energi
  • Beberapa penderita diabetes ada menunujukkan gejala infeksi pada kulit
  • Gangguan penglihatan atau penglihatan menjadi kabur (rabun dekat ayam)
  • Berat badan menurun
  • Hyperglaisimia yaitu peningkatan kadar gula darah yang abnormal

Cara Mencegah Penyakit Diabetes Melitus

Jika telah mengetahui penyebab diabetes maka akan sangat mudah untuk mencegah nya, dengan menjauhi penyebab diabetes maka akan mencegah penyakit diabetes.

Mengubah pola hidup yang lebih baik maka bisa membantu untuk mencegah penyakit diabetes dan akan mencegah kadar gula darah untuk naik.Jika menjaga kadar gula darah tetap stabil maka bisa membantu untuk mencegah penyakit diabetes. Cara menjaga kada gula darah tetap normal yaitu dengan menjaga asupan makanan.Makanan manis dan makanan memiliki kadar lemak yang tinggi sebaik nya tidak di konsumsi karena bisa meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Penderita diabetes perlu hati-hati saat Anda akan menyantap makanan. Bagi yang mengidap diabetes biasanya akan diberi terapi melalui pola makan teratur atau disebut terapi nutrisi medis. Terapi ini dimaksudkan untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi, rendah lemak dan kalori sehingga bisa mengontrol kadar gula darah. Berikut ini contoh pilihan makanan yang direkomendasikan untuk konsumsi penderita diabetes.

  • Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah, kentang panggang, oatmeal, roti dan sereal dari biji-bijian utuh.
  • Daging tanpa lemak yang dikukus, direbus, dipanggang, dan dibakar.
  • Sayur-sayuran yang diproses dengan cara direbus, dikukus, dipanggang atau dikonsumsi mentah. Sayuran yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes di antaranya brokoli dan bayam.
  • Buah-buahan segar.Jika Anda ingin menjadikannya jus, sebaiknya jangan ditambah gula.
  • Kacang-kacangan, termasuk kacang kedelai dalam bentuk tahu yang dikukus, dimasak untuk sup dan ditumis.
  • Popcorn tawar.
  • Produk olahan susu rendah lemak dan telur.
  • Ikan seperti tuna, salmon, sarden dan makarel. Namun, hindari ikan dengan kadar merkuri tinggi seperti ikan tongkol.

Apa Saja Makanan yang Harus Dihindari?

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, belum puas rasanya jika menu hidangan tidak dilengkapi nasi putih. Padahal, bagi penderita diabetes, jenis makanan pokok ini harus dihindari karena mengandung kadar gula yang tinggi dibanding sumber karbohidrat lain.

Selain nasi putih,ada beberapa jenis makanan lain yang harus dihindari jika ingin kadar gula darah tetap terjaga yakni:

  • Roti tawar putih.
  • Makanan yang terbuat dari tepung terigu.
  • Sayuran yang dimasak dengan tambahan garam, keju, mentega, dan saus dalam jumlah banyak.
  • Buah-buahan kaleng yang mengandung banyak gula.
  • Sayuran kaleng yang mengandung garam tinggi.
  • Daging berlemak.
  • Produk susu tinggi lemak.
  • Hati, ampela, dan organ dalam hewan lainnya.
  • Makanan yang digoreng seperti ayam goreng, ikan goreng, pisang goreng, dan kentang goreng.
  • Popcorn kaya rasa.
  • Kulit ayam.

Dianjurkan Anda mengonsumsi makanan buatan sendiri. Dengan begitu Anda bisa memantau bahan baku dan tambahan apa saja yang akan masuk ke tubuh. Selain jeli dalam memilih makanan untuk penderita diabetes, Anda juga disarankan untuk rutin mengecek kadar gula darah.

Jenis tes gula darah beragam seperti tes gula darah puasa, tes gula darah acak, tes hemogblobin A1c, dan tes toleransi glukosa oral. Konsultasikan kepada dokter, tes gula darah jenis apa yang cocok dengan kondisi Anda beserta takaran makanan yang pas bagi tubuh Anda.

 

6 Obat Diabetes Kering Dan basah Di Apotik

  • ALDOVAS TAB
  • ACTOS 30MG
  • GALVUS 50MG
  • JANUVIA 100MG
  • PIONIX 15MG

Sebaiknya, anda lebih selektik dalam memilih obat diabetes terutama yang banyak beredar di apotik sekalipun. Karena tidak semuanya memiliki khaisat yang sangat efektif dan juga ada beberapa yang didalamnya mengandung bahan kimia berbahaya sehingga menimbulkan efek samping yang merugikan anggota tubuh lainnya.

7 Obat Alami Diabetes Kering Dan basah Yang Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Drastis

Daun Pegagan
  • Daun pegagan adalah daun yang sering tumbuh seperti rumput. Daunnya berwarna hijau dan berbentuk bundar. Ternyata daun ini memiliki banyak manfaat dan juga khasiat. Salah satu manfaatnya adalah daun pegagan dapat menyembuhkan penyakit diabetes.Tanaman ini mengandung zat anti bakteri dan zat anti racun yang dapat mengobati beberapa macam penyakit. Untuk anda yang memiliki penyakit diabetes, anda dapat meminum air rebusan daun pegagan secara teratur.

Gingseng

  • Gingseng juga merupakan obat yang mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Obat tradisional penyakit diabetes salah satunya adalah gingseng. Dengan mengkonsumsi gingseng secara teratur maka dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh dan juga dapat meningkatkan kadar insulin tubuh anda.
Bawang
  • Bawang merupakan tumbuhan yang sering digunakan untuk bumbu dapur. Dengan menggunakan bawang, masakan akan terasa lebih lezat. Selain untuk bumbu dapur, bawang juga dapat djadikan obat diabetes. Bawang merupakan obat diabetes dari tanaman yang mujarab daan dianjurkan oleh para ahli medis.Bawang mengandung zat yang dapat mencegah dan menyembuhkan kerusakan insulin di dalam tubuh sehingga tanaman ini dapat digunakan untuk obat diabetes alami. Dengan mengkonsumsi bawang secara rutin, maka itu dapat mengobati diabetes.
Daun Salam
  • Daun salam biasanya digunakan sebagai bumbu dapur. Dengan menggunakan daun salam masakan akan lebih terasa sedap. Bagi dunia medis, daun salam dapat juga dijadikan sebagai tanaman obat diabetes. Dengan meminum air rebusan daun salam, maka penyakit diabetes akan berkurang dan bisa jadi sembuh.
Daun Sirsak
  • Tanaman obat tradisonal lainnya yang berasal dari tanaman adalah daun sirsak. Daun ini sudah teruji secara klinis dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes dan kanker. Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.Dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka tubuh anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit lainnya dan kesehatan tubuh anda akan meningkat. Insyaallah.
Mengkudu
  • Mengkudu merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan salah satu penyakit yang dapat diobati oleh mengkudu adalah diabetes. Buah mengkudu mengandung proxeroni yang bagus untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Zat tersebut dapat membuka pori-pori sel.

Daun sirih

  • Daun sirih hijau ini mengandung senyawa alkaloid dan flavonoid yang memiliki sifat hipoglikemik atau bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Dengan menggunakan daun sirih untuk mengobati penyakit diabetes, selain aman tidak ada efek samping juga dapat mengurangi biaya untuk membeli suntikan insulin yang relative mahal. Anda bisa mencobanya, atau anda bisa merekomendasikan kepada penderita penyakit diabet disekeliling anda.

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya Nenek Moyang kita yaitu jamu tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu di lestarikan. Salah satu produk De Nature adalah Undiabets dan pipeca yang terbuat dari ekstrak daun sirih,dan mengkudu yang bisa membantu meringankan gejala diabetes serta menjaga stamina maupun kesehatan. Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai slur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

PAKET PENGOBATAN HERBAL DIABETES KERING DAN BASAH PRODUK CV DE NATURE INDONESIA

PERPADUAN BAHAN ALAMI DARI EKSTRAK MENGKUDU DAN DAUN SIRIH YANG AKAN MEMBANTU MENURUNKAN KADAR GULA DARAH ANDA

SEGERA AMBIL LANGKAH DAN TINDAKAN TERBAIK UNTUK PENGOBATAN WASIR ANDA SEBELUM BERTAMBAH PARAH

ATAU UNTUK MEMUDAHKAN ANDA KLIK TOMBOL DI BAWAH INI

BUAT KAMU JUGA YANG MUSLIM JANGAN KHAWATIR PRODUK KAMI JUGA SUDAH MENGANTONGI SERTIFIKAT HALAL DARI MUI

LEGALITAS PRODUK PERUSAHAAN KAMI JELAS CV DE NATURE INDONESIA

BEBERAPA BUKTI RESI KIRIMAN KAMI

PROSES PACKING PESANAN KAMI CV DE NATURE

RAPIH DAN PRIVASI KAMI JAGA DENGAN BAIK

APALAGI YANG ANDA RAGUKAN

SEGERA KONSULTASIKAN SEMUA KELUHAN YANG SEDANG ANDA RASAKAN PADA KAMI JANGAN TAKUT DAN MALU KARENA PRIVASI ANDA KAMI JAGA DENGAN BAIK

SALAM SEHAT DARI KAMI CV DE NATURE INDONESIA

HIDUP SEHAT KEMBALI KE ALAM

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN NYA

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post